Renungan Pengasuhan : Akhlak Anak

Bismillah.

Kita berharap anak berbicara dg santun & lembut.
Sudahkah kita juga berbicara dg penuh penghormatan pdnya? Atau kita sendiri malah tanpa sadar sering berteriak pd wajah kecilnya?

Kita berharap anak lekas mandiri & bertanggung jawab.
Sudahkan kita memberikan kesempatan yg leluasa pdnya utk belajar? Atau kita yg tidak mau repot menunggui prosesnya membereskan ‘hasil belajar’-nya? Baca lebih lanjut > “Renungan Pengasuhan : Akhlak Anak”

The Terrific Two : Perkembangan Emosi Anak 2 Tahun

Bismillah.

Saya sempat bergidik ketika ada beberapa orang yg komentar, bahkan curhat seperti ini:

“Anak tu lucunya cuma setahun pertama mbak, setelah itu bikin pusiiing aja..”

“Kalo masih umur setahun lebih sih ga aneh-aneh,enak diajak kemana-mana.. kalo udah 2 tahun itu lho kemauannya kuat bgd. Aku mau kemana2 jadi males..”

“Setelah umur 2 tahun ini kok anakku makin susah dimanage ya mb.. terus egonya makin kuat, kadang2 aku sampe kewalahan…” Baca lebih lanjut > “The Terrific Two : Perkembangan Emosi Anak 2 Tahun”