Seminar “Being Creative Parents for Happier Children”

Diposting 26 May 2016  |  Dalam kategori Uncategorized

13177583_10207956185094468_1178281152823081151_nAlhamdulillah Ahad lalu 22 Mei 2016, saya diberi kesempatan untuk mempresentasikan bahasan mengenai Being Creative Parents for Happier Children. Acara seminar digarap oleh adik-adik angkatan saya di Nuansa Psikologi UGM dan diadakan pula di kampus. Bahagia dan bersyukur rasanya bisa berbagi ilmu yang hanya sedikit ini kepada Ayah Bunda dan calon Ayah Bunda yang datang.

Dalam seminar itu saya tidak sendiri tetapi kolaborasi dengan senior saya yang jauh lebih ahli dan mumpuni dalam keilmuan Mbak Intan Kusuma Wardani, psikolog klinis RS. Sarjito. Mbak Intan mengangkat bahasan tahap-tahap perkembangan anak dan upaya pengasuhan yang pas sesuai kondisi psikologis dan kondisi zaman.Sedangkan saya kebagian yang praktis, apa saja urgensi dan karakteristik orang tua yang kreatif itu, kegiatan atau aktivitas edukatif apa saja yang bisa dilakukan di rumah yang non gadget, mudah, murah, menyenangkan.

Alhamdulillah feedback dari peserta cukup positif, tersirat dari komentar-komentar yang tertulis di lembar feedback. Saya sendiri justru semakin merasa kurang, semakin merasa harus belajar lagi, semakin merasa harus evaluasi diri, bukan sebagai pembicara, justru sebagai orang tua. Semoga acara tersebut Allah berkahi, jadi ladang amal, ladang dakwah, dan Allah bukakan pintu-pintu kebaikan yang lain. Semoga terus jadi pemantik Ayah Bunda agar terus belajar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *